Halaman

Kamis, 30 Maret 2017

Tips minum kopi agar tidak kembung


Minum kopi sekarang ini sudah menjadi bagian dari hidup sehari-hari. Namun ada juga yang menghindari untuk tidak minum kopi. Ada beberapa alasan untuk tidak minum kopi, salah satunya, saya kalau ngopi perutnya kembung, seperti banyak angin didalam lambung. Dalam banyak kejadian kopi tidak membuat kembung, melainkan proses cara pembuatannya.

Ini ada tips minum kopi agar tidak kembung. Tips ini say abaca dari tulisan seorang Barista. Barista adalah orang yang menyiapkan, meracik minum kopi.

Sebelum meminum secangkir kopi, tentunya kita menyiapkan dahulu kopi, gula ataupun cream nya.  Pertama siapkan dahulu air panas ataupun yang telang  mendidih. Saat kita menuangkan air panas pada cangkir yang telah di isikan kopi dan gula, biarkan air panas itu beberapa saat pada cangkir, tidak langsung diaduk dengan sendok. Biarkan kurang lebih satu menit, kemudian baru aduk dengan sendok.

Pada saat, air dituangkan pada cangkir yang telah berisi kopi, ada semacam gelumbung yang keluar dari cangkir, biarkan gelembung itu sampai habis, setelah itu baru diaduk dengan sendok. Gelembung ini adalah oksigen yang terperangkap pada kopi saat proses pembuatan kopi, dari biji mentah kopi kemudian di sangria ataupun dipanaskan menjadi matang.

Itu sedikit tips minum kopi, agar kita lebih nyaman minumnya. Sekiranya tips ini bermanfaat. Suskses selalu untuk kita semua. Saat tulisan ini dibuat, saya sedang ,menikmati secangkir kopi panas. Pagi yang cerah ini menambah semangat untuk ngopi.

Sukses selalu, dikarunikanan rizki berlimpah serta barokah. Salam untuk keluarga.
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Cirebon, 02 Rajab 1438 H / 30 Maret 2017.
Pagi yang sangat indah dibulan Rajab.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar