Halaman

Jumat, 31 Maret 2017

mau tulis apa ya


Assalamu’alaikum Wr Wb

Mau tulis apa ya hari ini. Sedikit pertanyaan jika tidak ad aide untuk menulis. Terkadang ide datang tak terduga, dimana kita berada. Ditempat yang sama sekali tidak ada alat untuk menulis. Ide datang, menyelesaikan pekerjaan yang saat ini, buru buru mencari alat tulis atau apa saja yang bias ditumpahkan ide itu sebagai tulisan. Jika tidak segera untuk menulis, beberapa saat kemudian, ide nya hilang, nggak tahu enah pergi kemana. Mungkin mampir ke orang lain untuk segera dituangkan dalam tulisan.

Begitulah sifatnya ide. Ambil contoh, saat kita ada dikelas untuk belajar, kita ingin bertanya tentang suatu hal, namun agak enggan untuk bertanya, misalkan halangannya, malu atau tidak pede untuk bertanya. Beberapa saat setelah itu, secara tiba-tiba teman kita bertanya persis seperti apa yang akan kita tanyakan tadi. Itulah ide, terbang sana terbang sini, sebelum disalukan pada penampungan.

Untuk pembaca semua, Bpk, Ibu, Om, Tante, Mas, Mbak. Yuks menulis. Tulislah dulu semua ide, ataupun apa saja yang ingin ditulis. Jangan meng-edit nya dipikiran kita. Setelah semua nya tertulis dalam sebuah tulisan (buku/computer/Gadget), baru kemudian kita edit kata, kalimatnya. Yang mana yang akan ditambahkan, ataupun yang harus kita buang. Untuk mendapatkan hasil tulisan yang lebih enak dibaca.

Itu saja tulisan hari ini. Selamat berjuang dipagi yang indah ini.
Sukses selalu, dikaruniakan rizki berlimpah serta barokah. Salam untuk keluarga.
  
Wassalamu’alaikum Wr Wr.


Cirebon, 31 Maret 2017 / 03 Rajab 1438 H
Penulis,
Jefri Gussetiadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar