Halaman

Selasa, 12 November 2013

Tips bagi pengguna ATM


Anjungan Tunai Mandiri (ATM) saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan, jika tidak ada ATM apa jadinya kita, begitu kata seorang pengguna.

Setiap Bank saat ini tentunya telah memiliki ATM, bank mana yang tidak memilikinya, bisa jadi tidak memiliki nasabah. Jumlah ATM setiap bank tentunya berbeda. Jaringan ATM pun saat ini telah terintegrasi antara ATM bank satu dengan bank lainnya, misalkan Jaringan ATM Bersama.

Bagi kita yang setiap harinya tak terpisahkan sedikit tips bagi pengguna ATM :
1. Gunakan ATM yang dikelola oleh Bank pembuka rekening, misalkan jika kita mimiliki rekening di Bank Mandiri gunakan ATM Mandiri.
2.  Untuk penarikan tunai, sebaiknya lakukan penarikan seperlunya saja, tidak disarankan penarikan dalam jumlah besar. Penarikan jumlah besar lakukan pada cabang bank terdekat.
3.    Saat pengambilan tunai, jika telah memilih jumlah uang yang akan diambil pada menu ATM dan uang tidak keluar, tidak disarankan terburu-buru meninggalkan ATM, bisa saja jaringan sedang terganggu, cek saldo dan tunggu minimal 30 detik, dalam kebanyakan kasus, uang keluar saat ditinggalkan pemilik.
4.      Jika pengguna ATM tidak menemukan ATM Bank penerbit kartu ATM, bisa menggunakan ATM bank lain, namun gunakan hanya menu penarikan tunai, pengambilan dalam jumlah kecil dan segera cek saldo rekening.

Demikian sedikit tips, semoga dapat bermanfaat.
@salam pengguna ATM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar