“Kita terkadang lupa
dengan apa yang sudah dimiliki dan berfokus pada apa yang belum kita miliki".
Dalam marketing plan banyak
dari kita mencari nasabah baru untuk menambah daftar jumlah nasabah yang kita
miliki. Dengan jumlah nasabah yang banyak akan menaikkan jumlah penjualan
ataupun dana yang berhasil dihimpun.
Di perbankan saat ini,
kami diberikan target untuk mencari nasabah,
dengan harapan dengan mendapatkan nasabah baru akan berbanding dengan
memperbanyak jumlah rekening dan tentunya akan menambah jumlah dana nasabah
pihak ketiga di bank.
Seperti kalimat diawal
tulisan, terkadang kita salah fokus. Disetiap cabang, tentunya sudah memiliki
jumlah nasabah. Contonya saja nasabah penabung. Banyak dari nasabah penabung
yang kurang terperhatikan oleh cabang. Itu karena kita fokus mencari nasabah
baru. Database nasabah yang besar kurang diperhatikan.
Melalui tulisan ini,
ada sedikit ide dari penulis yang tentunya tidak mumpuni sebagai marketing. Fokus
saja pada apa yang sudah dimiliki. Daftar nasabah yang besar sebaiknya
diperhatikan. Nasabah misalkan, tidak
hanya memiliki rekening pada satu bank. Kunjungi, telpon ataupun say hallo
kepada nasabah yang sudah ada. Perhatikan kebutuhan nasabah, tawarkan produk
yang dibutuhkan.
Banyak dari nasabah
yang belum ter-info produk apa saja yang telah dimiliki bank. Dengan tidak
terinfonya produk, nasabah pastinya memilih bank lain sebagai solusinya. Tawarkan
beberapa produk, ajak kembali nasabah melakukan semua transaksi perbankan
dibank kita.
Demikian sedikit ide. Semoga
saja dapat bermanfaat.
Sukses untuk
Mandiri-ku!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar