Halaman

Senin, 17 April 2017

Marketing Plan


“Kita terkadang lupa dengan apa yang sudah dimiliki dan berfokus pada apa yang belum kita miliki".

Dalam marketing plan banyak dari kita mencari nasabah baru untuk menambah daftar jumlah nasabah yang kita miliki. Dengan jumlah nasabah yang banyak akan menaikkan jumlah penjualan ataupun dana yang berhasil dihimpun.

Di perbankan saat ini, kami diberikan target untuk mencari nasabah, dengan harapan dengan mendapatkan nasabah baru akan berbanding dengan memperbanyak jumlah rekening dan tentunya akan menambah jumlah dana nasabah pihak ketiga di bank.

Seperti kalimat diawal tulisan, terkadang kita salah fokus. Disetiap cabang, tentunya sudah memiliki jumlah nasabah. Contonya saja nasabah penabung. Banyak dari nasabah penabung yang kurang terperhatikan oleh cabang. Itu karena kita fokus mencari nasabah baru. Database nasabah yang besar kurang diperhatikan.

Melalui tulisan ini, ada sedikit ide dari penulis yang tentunya tidak mumpuni sebagai marketing. Fokus saja pada apa yang sudah dimiliki. Daftar nasabah yang besar sebaiknya diperhatikan. Nasabah  misalkan, tidak hanya memiliki rekening pada satu bank. Kunjungi, telpon ataupun say hallo kepada nasabah yang sudah ada. Perhatikan kebutuhan nasabah, tawarkan produk yang dibutuhkan.

Banyak dari nasabah yang belum ter-info produk apa saja yang telah dimiliki bank. Dengan tidak terinfonya produk, nasabah pastinya memilih bank lain sebagai solusinya. Tawarkan beberapa produk, ajak kembali nasabah melakukan semua transaksi perbankan dibank kita.

Demikian sedikit ide. Semoga saja dapat bermanfaat.
Sukses untuk Mandiri-ku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar